“S-Nexian Glocal Transformation”
Jakarta, 10 Oktober 2011 – Nexian sebagai merek lokal sudah mendapat tempat special dihati konsumen Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme konsumen ponsel tanah air setiap Nexian meluncurkan produk terbarunya. Tidak hanya konsumen sebatas pengguna ponsel, perusahaan bertaraf international mulai melirik Nexian sebagai vendor ponsel dengan asset menjanjikan dibawah naungan Selular Group sebagai distributor ponsel dan aksesoris terbesar di Indonesia. Perusahaan tersebut adalah Provider asal Singapura S i2i Limited yang akhirnya menjadi mitra strategis Selular Group. Langkah yang diambil oleh S i2i Limited untuk berkolaborasi dengan Selular Group ini sejalan dengan strategi Nexian sebagai vendor lokal yang ingin mendulang sukses di kancah persaingan global brand di industri telekomunikasi khususnya ponsel.
Kaleidoskop Nexian sebagai Lokal Brand yang melejit
Nexian pertama kali hadir dan diluncurkan sebagai lokal brand di Indonesia diawali pada tahun 2006. Saat itu Nexian dinobatkan sebagai market leader dibidang penyedia perangkat telekomunikasi telepon (fixed) dan mobile (handphone). Sebagai vendor ponsel Nexian mengawali peluncuran produk dengan model flip yaitu NX350 berbasis CDMA dan bekerjasama dengan operator Esia. Melanjutkan sukses besar Nexian, pada tahun 2008 kembali meluncurkan produk flexiphone dan berhasil memasarkan flexiphone sebanyak 3 Juta unit dalam kurun waktu 8 bulan. Nexian melakukan inovasi berikutnya melalui peluncurkan produk berbasis QWERTY yang bisa mengakses facebook melalui WAP, dengan type NX900 bersama XL Axiata yang populer disebut “NexianBerry” di kalangan masyarakat. Operator sebagai penyedia jasa layanan telekomunikasi mulai melirik Nexian sebagai vendol ponsel yang selalu memberikan sentuhan terbaru dan ter-update di setiap ponsel yang diluncurkan untuk menjadi mitra bundling yang handal menarik konsumen. Tidak hanya sampai disitu, Nexian terus menggerus pasar ponsel lokal dan membidik konsumen pangsa pasar global brand. Kejeliaan Nexian membaca minat pasar dibuktikan melalui peluncuran berbagai tipe ponsel yang menarik konsumen seperti Nexian Browser dengan Telkomsel, Nexian OnLine dengan Indosat bersama Saikoji, Nexian Slank, Nexian SHE yang bertaburkan Swarovski, Nexian Music Card Player dengan band dan artis papan atas. Nexian juga terus meningkatkan kualitas produk tidak hanya dari trend teknologi yang digunakan tapi juga dari aplikasi-aplikasi yang sudah di tanamkan diponsel Nexian. Nexian yang dikenal sebagai ponsel dengan harga terjangkau (low end) mulai beranjak memproduksi ponsel pintar atau lebih dikenal Smartphone.
Berpijak pada motto yang selalu di pegang Nexian bahwa “Teknologi tidak perlu Mahal” maka Nexian meluncurkan ponsel pintar yang di lengkapi dengan operating System Android dengan harga yang masih terjangkau disebut dengan Nexian Journey. Nexian journey mendapat sambutan yang luar biasa dari pecinta gadget sehingga Nexian terus berevolusi untuk melahirkan produk-produk Smartphone lainnya tanpa meninggalkan produk dengan kelas segmentasi diharga yang lebih terjangkau. Nexian tidak hanya bicara mengenai keunggulan dari sisi teknologi dan aplikasi yang di tanamkan di ponsel, juga unggul dalam penjualan unit ponsel. Nexian memegang persentase yang paling besar di antara local brand lainnya dan menggerus pangsa pasar Global brand dengan total 10 juta pengguna Nexian di Q3 2011.
Sekilas tentang S i2i Limited
S i2i Limited merupakan perusahaan bertaraf international yang berkantor pusat di Singapura dimana memiliki bisnis inti sebagai perusahaan penyedia layanan berupa suara, data dan mobile broadband yang terdepan dengan Mobile VoIP Techonoly. Perusahaan ini sudah memiliki cabang di beberapa Negara diantaranya : Malaysia, China, Thailand, Hongkong, Jepang, South Africa dan California. Perusahaan ini beroperasi dengan 2 kelompok usaha terbesar yaitu Mobilitas dan Teknologi. Mobilitas berkembang melalui jaringan ritel yang tersebar luas di seluruh wilayah cakupan S i2i. Dimana hal ini bertujuan untuk melakukan pen-distribusian melalui kegiatan pengadaan dan penjualan ponsel dengan meng-akuisisi sejumlah merek terkemuka di wilayah Asia Tenggara. Dikelompok usaha teknologi, S i2i juga mengembangkan kerjasama dengan perusahaan penyedia layanan teknologi terkemuka untuk layanan komunikasi melalui suara dan data serta teknologi informasi dan komunikasi sebagai suatu solusi bagi perusahaan-perusahaan.
Komitmen yang di usung oleh S i2i “innovation to infinity” dengan tujuan untuk melakukan eksplorasi yang inovatif di pasar untuk kepuasan pelanggan. S i2i ingin mengembangkan komunikasi yang difokuskan pada peningkatan gaya hidup yang digital melalui ponsel yang terhubung dengan jaringan internet. Sebagai perusahaan international, S i2i terus mengembangkan sayapnya dan melebarkan langkahnya untuk menciptakan jaringan telekomunikasi di sepanjang Asia Tenggara. Untuk itulah S i2i Limited berkolaborasi dengan Nexian sebagai vendol lokal terbesar di Indonesia.
S-Nexian Glocal Transformation
Tujuan Nexian untuk berkiprah ke pasar international akhirnya dapat terlaksana. Dengan mengusung perencanaan yang matang, Nexian dan S i2i berkolaborasi membentuk perubahan yang signifikan kearah brand yang lebih luas sebagai bentuk dari upaya pencitraan Global Brand dan Local Brand yang menyatu dalam konsep “Glocal Transformation”. Perpaduan 2 kekuatan besar ini meliputi keungulan Nexian sebagai Lokal Brand yang mempunyai pangsa pasar terbesar di Indonesia saat ini dengan kualitas produk mumpuni dan aplikasi terbaik berpadu dengan kekuatan S i2i di bidang teknologi mobile internet solution. Kekuatan ini menyatukan dalam satu tujuan untuk menjadi brand baru yang di sebut “S-Nexian”.
Melalui Brand baru ini kami ingin dapat membangun reputasi brand yang kuat sehingga memiliki reputasi yang kuat untuk memenuhi kebutuhan pasar. Brand baru yang diusung ini S-Nexian mampu dan punya kesempatan untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen akan keterjangkauan harga produk tanpa keraguan akan reputasi brand yang lebih baik. S-Nexian hadir dengan Semangat Sang Juara sampai pada era yang kami sebut sebagai “Glocal Transformation”.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar